https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

Recipe: Perfect Ayam goreng mentega 🐓

Saturday, February 8, 2020

Ayam goreng mentega 🐓. Ayam Goreng Mentega (rasa resto) enak lainnya! Resep Ayam Goreng Mentega - Apabila kalian biasa memasak ayam goreng di minyak goreng yang panas begitu saja, maka kali ini kalian bisa mencoba menu baru Jadi ayam goreng mentega ini tidak hanya di goreng dengan menggunakan mentega sebagai pengganti minyak goreng, bukan! Ayam Goreng Asam Manis Pedas Mentega Nikmat Sedapnya Pedas Gila.

Ayam goreng mentega 🐓 Cara paling nikmat menyajikan hidangan ayam goreng mentega adalah dengan menyajikannya bersama dengan nasi hangat yang pulen. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-). You can have Ayam goreng mentega 🐓 using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam goreng mentega 🐓

  1. It's 600 gr of tulangan ayam atau satu ekor ayam utuh (mungkin yang ukuran sedang sekitar 700gram), potong kecil-kecil.
  2. Prepare Sedikit of minyak untuk menggoreng ayam.
  3. You need 2 sdm of minyak bekas menggoreng ayam.
  4. It's 2 sdm of butter atau margarine (jangan yg wangi kue ya tapinya hihihi).
  5. It's 5 siung of bawang putih, geprek.
  6. Prepare 3 sdm of saus tiram.
  7. You need 1/2 sdm of kecap asin.
  8. Prepare 2 sdm of kecap manis.
  9. It's 1 sdm of minyak cabe beserta cabenya (bisa diskip).
  10. You need Secukupnya of lada dan pala.
  11. It's of Kalau suka bisa tambahkan bawang daun dan bawang bombay (tadi aku lagi gapunya jadi ga pakai).

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan Ayam Goreng mentega sukses menginvasi lidah bayrisch ha ha ha :-D. Resep ayam goreng mentega menggunakan bumbu bumbu sederhana dan murah. Cara memasak ayam goreng mentega cukup mudah, ikuti petunjuk Ayam goreng mentega dapat memberikan penampilan berbeda pada menu masakan ayam bunda dan yang pasti menambah pengalaman kuliner. Ayam kecap mentega biasanya ada di kedai makanan Chinese food.

Ayam goreng mentega 🐓 step by step

  1. Goreng ayam dengan api besar, tutup selama menggoreng. Goreng hingga 3/4 matang..
  2. Panaskan minyak untuk menumis, masukkan butter/margarine, biarkan lumer masukkan minyak cabe dan bawang putih geprek beserta kulitnya (kalau aku gak dikupas)..
  3. Masukkan ayam aduk rata. Besarkan api. Tambahkan semua bumbu, aduk rata dengan cepat sambil ayam disiram2 dengan mentega minyaknya sampai warnanya coklat berkilau kena karamel dari kecapnya..
  4. Ayam goreng mentega siap dinikmati.... Hidangkan dengan nasi hangat, dan coba lihat betapa cepatnya piring berisi ayam goreng mentega ini kosyong hihihi...maasyaa ALLAH... 💞💞💞 (*pstt... Aku makan pakai ini sampai nambah beberapa kali lhoo... Soalnya ini enakk bangett 👌). Hihihi... Enjoyy!.

Menu satu ini memiliki ciri khas dimasak dengan mentega. Ayam kecap mentega ini juga bisa dimasak sendiri di rumah lho. Bahkan banyak ibu rumah tangga menjadikan ayam kecap sebagai menu andalan untuk keluarga. Ayam Goreng Saus Mentega Resep Ayam Goreng Mentega Favorit Keluarga. Ayam Goreng Mentega Fried Chicken In Butter Sauce Ii Clk.


Author

Mr. OS